Microsoft Ciptakan Foto Panorama Kota Seattle Berukuran 20 Gigapixel

Senin, 27 Januari 2014


RANews.TV - Dunia fotografi digital tampaknya telah semakin berkembang pesat. Salah satunya bisa dilihat dari sebuah teknologi bernama Photosynt buatan Microsoft. Teknologi ini memungkinkan Jerukers untuk menggabungkan sejumlah foto 2D dan membangun sebuah gambar panorama yang sangat mengesankan. 

Demi memamerkan kemampuan teknologi tersebut, Microsoft pun beraksi dengan mengambil gambar yang spektakuler. Berdasarkan kabar yang dikutip RANews dari jeruknipis, Senin (27/01/14), tim dari Microsoft berupaya untuk mengambil gambar dari sebuah puncak gedung di pusat kota Seattle, Amerika Serikat.

Gambar-gambar yang diambil dengan kamera SLR Digital Canon berlensa 400 mm dan turut menggunakan tripod GigaPan, juga memperlihatkan bahwa Microsoft menggunakan kedua fiturnya Photosynth dan Composite Editor software untuk menciptakan hasil final 360 melihat kota Seattle.

Tak hanya memperlihatkan hasil akhir dari foto-foto tersebut, Microsoft juga membuat sebuah video di balik layar dari pembuatan proyek ini yang bisa Jerukers tonton. Penasaran, dengan hasil-hasil gambar spektakuler tersebut? Jerukers bisa mengunjungi situs Gigapixel ArtZoom.

(gy)



245 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)