Rekor, 1.014 Pertandingan Bulutangkis dalam 6 Hari di Cirebon

Senin, 19 Maret 2018


Cirebon,RAnews.tv - Sebanyak 975 atlet bulutangkis bertanding dalam ajang Wali Kota Open 2018 di Kota Cirebon, Senin (19/3/2018). Kejuaraan yang digelar ketiga tersebut terdiri dari 21 nomor pertandingan.

Ketua Umum PBSI Kota Cirebon Asep Deddi mengatakan, pada pertandingan sirkuit swasta nasional tersebut, tercatat 125 klub bulutangkis dari 15 provinsi di Indonesia. Mereka, kata dia, terbagi sesuai dengan kelompok usia.

"Kita kembali dipercaya menyelenggarakan pertandingan bulutangkis dan event ini sudah masuk kalender nasional PBSI pusat," ujar Asep Deddi yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon usai membuka Wali Kota Open 2018.

Pada pertandingan ini, para atlet akan dipertemukan untuk mengadu kemampuannya di lapangan. Dia mengaku, pertandingan yang digelar tahun ini menjadi momen penting Kota Cirebon dalam menyelenggarakan pertandingan selanjutnya.

Selain mencetak generasi atlet baru, Wali Kota Open di Kota Cirebon sudah masuk kalender nasional PBSI. Apalagi, Sport Hall Bima Kota Cirebon pernah menjadi tempat bertandingnya atlet nasional dalam PON 2017.

"Event ini sebenarnya sudah sering digelar tiap tahun dan sejak tiga tahun belakangan eventkita mulai mendapat sorotan PBSI," ujar dia.

Pada pertandingan Wali Kota Open 2018 ini, Pemkot Cirebon akan memecahkan rekor pertandingan, yakni dengan menyelenggarakan 1.014 pertandingan selama enam hari.

Untuk memecahkan rekor, pertandingan tersebut digelar di dua lokasi yang berbeda., yakni sport hall Bima Kota Cirebon sebanyak empat lapangan, dan lapangan bulutangkis Katiasa sebanyak enam lapangan.

"Biasanya kalau di sirkuit nasional hanya ada 700 sampai 800 pertandingan saja. Tahun ini kita dapat tantangan," kata dia.

Oleh karena itu, dia meminta seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk bekerjasama menyukseskan pertandingan berskala nasional ini. Termasuk, kata dia, jajaran SKPD terkait agar memaksimalkan pelayanan selama pertandingan berlangsung.

Dia mengatakan, jika berhasil memecahkan rekor, Kota Cirebon bisa menjadi salah satu daerah yang dipercaya untuk menyelenggarakan pertandingan berskala nasional lainnya.

"Jujur saja Cirebon saat ini sudah menjadi titik pantau pengurus PBSI pusat dan sponsor untuk menjadi alternatif menyelenggarakan pertandingan Bulutangkis skala internasional juga," sebut Asep Dedd



    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)