Dorong Inovasi Alat Kesehatan Nasional, IndoHCF Awards 2018 Tambah Kategori Baru

Rabu, 07 Maret 2018


Jakarta,RAnews.tv- Indonesia Healthcare Forum bekerjasama dengan IDSMed kembali mengadakan program penghargaan IndoHCF Awards 2018 guna berkontribusi dan mendorong inovasi alat kesehatan lokal.

Ramli Laukaban, VP Director idsMed Indonesia mengatakan, pihaknya menggandeng IndoHCF karena visi yang sama untuk menggerakkan inovasi dan layanan kesehatan di Indonesia.

"Maka kita dorong melalui penghargaan bagi individu yang melakukan sesuatu yang ekstra terkait kategori-kategori dalam IndoHCF Award," kata Ramli dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (6/3).

Ini adalah kedua kalinya ajang ini diadakan. Karya-karya sebelumnya telah diabadikan di dalam sebuah buku.

"Kami sudah terbitkan buku mengenai harapan dan kenyataan JKN. Juga buku yang memuat 10 besar inovasi per kategori dari IndoHCF Award 2017. Ini bukan milik idsMed. Tetapi diinformasikan kepada siapa pun yang ingin mengembangkan inovasi terbaik untuk menjadi produk nasional," kata Ketua Umum IndoHCF, Dr. dr. Supriyantoro, SpP, MARS.

Salah satu kategori baru yang dimasukkan adalah kategori GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Penambahan kategori GERMAS sendiri bertujuan untuk mendorong pengembangan kreativitas, dalam mengkomunikasikan program gerakan masyarakat hidup sehat kepada masyarakat.

Tujuan penghargaan ini sendiri adalah untuk memberikan penghargaan kepada instansi dan kelompok atau individu yang berhasil menjalankan program peningkatan pelayanan kesehatan melalui karya karya yang inovatif.

"Karya anak bangsa itu banyak, tetapi kurang ada yang mewadahi," kata Supriyantoro.

Adapun kategori penghargaannya adalah:

1. Inovasi Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

2. Inovasi SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)

3. Inovasi Kesehatan ibu dan anak

4. Inovasi Alat Kesehatan

5. Inovasi ICT di bidang kesehatan



    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)